BlackBerry Sudah Tidak Berguna Lagi

BlackBerry Sudah Tidak Berguna Lagi - Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) dipastikan hadir di Android dan iPhone tanpa biaya bulanan maupun tahunan, alias gratis. Langkah ini mengundang banyak pertanyaan, apakah BlackBerry akan mencari untung dari BBM di platform kompetitor? Atau, BlackBerry sengaja "bunuh diri?"

BlackBerry Sudah Tidak Berguna Lagi


Melepas BBM ke platform lain merupakan strategi masa depan BlackBerry untuk memperkuat bisnis perangkat lunak. Perusahaan tak bisa selamanya bergantung pada bisnis perangkat kerasnya. Apalagi, pangsa pasar ponsel BlackBerry terus direbut para pesaingnya.

Meski digratiskan, BlackBerry mengaku telah merancang strategi bisnis untuk menghasilkan uang dari layanan BBM di Android dan iPhone. 

Senior Director Marketing Asia Pacific BlackBerry, Krishnadeep Baruah, meyakini BBM akan meraih sukses dalam persaingan aplikasi pesan instan karena BBM memiliki sejumlah keunggulan yang tak dimiliki aplikasi sejenis.

"Kami sudah memiliki rencana untuk menghasilkan uang dari layanan BBM di Android dan iPhone. Itu semua sudah ada di roadmap kami," kata Senior Director Marketing Asia Pacific BlackBerry Krishnadeep Baruah, dalam jumpa pers "BBM for Everyone" di Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Namun, Baruah enggan menjelaskan secara detail strategi macam apa yang akan dijalankan BlackBerry.

Tak menutup kemungkinan, BlackBerry akan meniru langkah aplikasi pesan instan lain, seperti Line dan KakaoTalk, yang menjual stiker atau item digital lainnya.

"Kami juga akan mengembangkan BBM Video, BBM Music, dan BBM Channels untuk Android dan iPhone," tambahnya.

Pada tahap awal, BBM di Android dan iPhone memiliki fungsi standar untuk berkirim pesan teks, mengirim voice note dan video singkat, serta membuat grup diskusi. Pengguna Android dan iPhone juga dimungkinkan mengganti gambar profil atau status.

BBM untuk Android bisa diunduh di Play Store pada 21 September jam 18.00 WIB. Sementara di iPhone, BBM bisa diunduh di App Store pada 22 September jam 00.01 WIB. BBM lintas platform ini hanya dapat berjalan di perangkat yang memakai sistem operasi Android versi 4.0 ke atas dan iOS 6 ke atas.

Sumber: Kompas Tekno


4 comments

  1. turut berduka :'(

    ReplyDelete
  2. Nice post..

    Visit more techtips
    www.tipsonlive.com

    ReplyDelete
  3. Dari wacana diatas, apa hubungannya yah dengan ketidak bergunaan Blackberry,,,???

    ReplyDelete

Post a Comment

Halaman

Copyright © 2018 Irfan's Blog