Cara Melakukan Link Exchange yang Benar

Cara Melakukan Link Exchange yang Benar - Link Exchange ( Tukaran Link ) adalah metode yang sudah lama populer untuk melakukan Link Building. Bisa kita lihat bahwa banyak sekali Website / Blog yang sudah melakukan Metode ini hingga sekarang dan sepertinya Metode Link Exchange ini juga sudah Menjadi Budaya bagi banyak Bloggers bahkan menurut saya banyak Juga Bloggers yang melakukan Link Exchange tanpa mengetahui manfaatnya.

Cara Melakukan Link Exchange yang Benar


Di Tahun 2013 ini, metode Link Exchange sudah tidak terlalu efektif seperti dulu. Kita tahu bahwa Mesin Pencari semakin hari semakin Pintar, sehingga kita juga harus lebih hati - hati dalam melangkahkan kaki kita untuk melakukan SEO. Dengan Melakukan Link Exchange yang kurang tepat di mata Mesin Pencari, Maka Website / Blog kita juga sangat beresiko untuk mendapatkan Penalti atau bahkan di Banned oleh Mesin Pencari.

Bagaimana Cara Melakukan Link Exchange yang benar di Tahun 2013?

Bagi saya Link Exchange masih akan Tetap Efektif jika dilakukan dengan benar. Karena Link Exchange juga masih memiliki manfaat yang penting seperti Trafik, Jika kita melakukan Link Exchange dengan benar maka kita juga bisa mendapatkan Trafik yang berkualitas. Berikut beberapa tips dari saya untuk melakukan Link Exchange :


  • Lakukan Link Exchange hanya dengan Website / Blog lain yang masih berhubungan. Jika Blog Temen - temen Blogger membahas tentang Olahraga jangan Bertukar Link denan Blog yang membahas mengenai Komputer, jika kita tetap mendapatkan Trafik maka Trafik tersebut hanya dapat meningkatkan Bounce Rate, bukan malah menguntungkan tapi malah bisa merugikan.
  • Lebih selektif dalam melakukan Link Exchange. Bukan hanya memperhatikan Topik atau bahasan yang sama ketika melakukan Link Exchange. Tetapi Temen - temen Blogger juga harus memperhatikan Kualitas dari Website / Blog yang akan Temen - temen Blogger ajak untuk Bertukar Link.
  • Jangan Terlalu Over. Lakukan Link Exchange dengan wajar, jangan Over. Saya pernah menemui Blog dengan Link Exchange List di sidebar yang sangat banyak. Secara kasat mata saja kita bisa melihat bahwa itu Over. Lakukanlah Sewajarnya, Sehingga Mesin Pencari tetap melihat kita melakukan Link Building secara Natural.
  • Hindari melakukan Link Exchange dengan Website / Blog yang "Ga Jelas", Temen - temen blogger mungkin pernah melihat dan berkunjung ke Website / Blog yang hanya berisikan Link dan Menawarkan Link Exchange Instan yang sepertinya menjanjikan. Berhati - hatilah dengan Website / Blog yang seperti itu, karena sekali lagi kita tahu bahwa Mesin Pencari semakin pintar, jangan sampai Blog kita kena Penalti atau bahkan di Banned oleh Mesin Pencari karena kita melakukan Link Exchange yang salah.

Sumber : Cara Seo Blogger 

10 comments

  1. Wah ini sih sudah jadul mas, bahkan dari dulu beberapa blogger menjelaskan seperti ini cara melakukan pertukaran link.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Saya hanya repost dari blog sebelah, karena menurut saya "penting" bagi blogger terutama saya agar tidak melakukan link exchange yang "asal-asalan" :)

      Delete
  2. Seberbahaya itukah -_- lagian saya juga sudah lama tidak tukarlink lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi bagaimana cara Anda agar blog Anda terkenal? :p

      Delete
  3. bagus tutorialnya, keep posting gan ^_^

    ReplyDelete
  4. biar pun tak terlalu efektif tapi saya masih suka kok mas buat tukeran link, dengan senang hati kalau saya, apalagi saya masih newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa mas. Itukan hak mas sendiri, gak mungkin kan saya melarangnya :)

      Delete
  5. terima kasih atas sarannya sob :)
    mampir balik yah

    ReplyDelete

Post a Comment

Halaman

Copyright © 2018 Irfan's Blog