Pengertian Dan Contoh Paragraf Deskripsi

Pengertian Dan Contoh Paragraf Deskripsi - Paragraf Deskripsi adalah karangan yang bertujuan melukiskan atau menggambarkan suatu objek apa adanya sehingga pembaca juga bisa melihat, mendengar, merasakan, dan mencium segala sesuatu sesuai dengan pencitraan yang dipaparkan penulisnya. Objek yang dilukiskan bisa manusia, lingkungan/alam sekitar, binatang, tumbuhan, dan sebagainya. Oleh karena itu, deskripsi disebut juga sebagai hasil observasi (pengamatan) melalui pancaindra yang diungkapkan dengan kata-kata.

Pengertian Dan Contoh Paragraf Deskripsi

Contoh Paragraf Deskripsi

Sekelompok anak Sma tengah menghadang sebuah bus yang meluncur dari arah Kalibata. Anak-anak itu menggenggam batu seukuran kepalan tangan dan ada pula yang memegang rantai besi. Ketika bus mendekat, seorang anak dari kelompok penunggu menunjuk-nunjuk ke arah bus. "Itu dia anaknya! Itu dia," teriaknya dengan beringas. Seketika hujanan batu memorak-porandakan bus yang tengah dipadati anak sekolah. Penumpang bus yang lain ikut panik dan berusaha menyelamatkan diri. Batu-batu semakin gencar mengalir, memecahkan jendela, dan mulai memakan korban. Mengerikan sekali! Namun, ketika satu truk Brimob melintas, salah seorang penyerang memberi komando untuk berhenti dan berlari. Seketika itu juga, serangan terhenti.

10 comments

  1. waahhh makasi infonya sob sangat bermanfaat
    #kunjung balik yah di tunggu

    ReplyDelete
  2. baru tau saya contoh paragraf deskripsi itu gimana

    ReplyDelete
  3. Terimakasih sudah sharing tentang paragraf deskriptif. Ini adalah salah satu materi pelajaran bahasa yang selama ini perlu saya tuntaskan, syukur ada yang membahasnya dengan detail. Terimakasih ya.

    Ditunggu kunjungan baliknya.

    ReplyDelete
  4. sanggat mendidik, makasih artikelnya, sanggat membantu dunia pendidikan kita.

    ReplyDelete
  5. Sangat membAntU sekali.
    TrimakasiH bAnyak.

    ReplyDelete
  6. Sangat membAntU sekali.
    TrimakasiH bAnyak.

    ReplyDelete
  7. Sangat membAntU sekali.
    TrimakasiH bAnyak.

    ReplyDelete
  8. sayangnya saya sudah tidak sma,, semoga bermanfaat bagi pelajar :)
    tanks mas irfan

    ReplyDelete

Post a Comment

Halaman

Copyright © 2018 Irfan's Blog